jump to navigation

SEJARAH SMPN 7 SURAKARTA September 25, 2008

Posted by paspitu in Kabar dari teman.
trackback

http://www.smpn7ska.net78.net/sejarah.html

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA SEKOLAH

            SMP Negeri 7 Surakarta sebelumnya bernama SGB Surakarta, yang kemudian diganti menjadi namanya sekarang, yaitu SMP Negeri 7 Surakarta sesuai dengan keputusan tanggal 23 mei 1960 dengan nomor : 187/SKB/B/III.

            Keadaan berkembang terus sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sehingga jumlah siswa setiap tahun selalu bertambah. Dalam perjalanan sejarahnya SMP Negeri 7 Surakarta mengalami perpindahan tempat dan nama. Pada tahun 1997 berdasarkan usul perubahan dari kantor Depdikbud menjadi SLTP Negeri 7 Surakarta, kemudian pada tahun 2004 diubah lagi menjadi SMP Negeri 7 Surakarta.

            Lokasi keberadaan SMP Negeri 7 Surakartasekarang ini beralamatkan di jalan Mr. sartono no. 34 Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Surakarta dengan nomor telepon 0271 – 852674.

Daftar Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Surakarta :

Tabel 2.1. daftar Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Surakarta

No.

N a m a

Masa Jabatan

1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.
16.
R. Sosro Soewigyo
Siswo padmono
Hadi Suripto
Soendimin, BA
Mardimin, BA
S. Soetarno, BA
Soewarsono
Slamet Soebroto
Masroeri, BA
Drs. Suhardji
Maryono, BA
Siman, BA
Soepeno
Drs. Sarman
Dra. Hj. Sri Atmiyah Ami
Drs. Karyana, MM
1960 s/d  1962
1962 s/d  1964
1964   s/d  1966
1-6-1966  s/d  1-11-1981
1-11-1981 s/d 1-7-1983
1-7-1983  s/d  30-12-1987
31-12-1981  s/d  1-9-1990
1-9-1990  s/d  2-2-1991
2-2-1991  s/d  9-5-1992
9-5-1992  s/d  1-10-1992
1-10-1992  s/d  31-10-1995
31-12-1995  s/d  1-7-1996
1-7-1996  s/d  4-1-2001
4-1-2001  s/d  24-1-2004
24-1-2004 s/d  1 april 2008
25 April 2008 s/d sekarang

Comments»

1. herman - October 2, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H dan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin yo cak yo…Okey cak Nyoto, nanti kebetulan aku akan rapat bersama temen temen panitia jam 20.00 di rumah ibu Tutik Irawati, akan aku sampaikan mengenai Visi dan Misi Paspitu79 ini, karena pandangan saya dengan lainnya mungkin ada perbedaan, oleh karena itu perlu pembicaraan lebih lanjut dengan para pengurus Paspitu79 lainnya, terima kasih atas usulannya mengenai Visi dan Misi Paspitu79.

2. nyoto - October 3, 2008

To: Bung Herman
1. Nggih, matur nuwun, sami2
2. Ttg “visi & misi” dah saya ketik di halaman/menu “about” silakan di lihat/dikoreksi

3. yudanto - November 30, 2008

saya salah satu adik kelas kakak sekalian….
wah kalo kakak2 ndak enak jadi nya…
bapak2 gimana…….
gini pak,kulo salut kaleh njenengan2…..(ribet pak bhs jawa)
gini,kasi resep caranya buat bisa ngawetin persahabatan kalian…
mohon bimbingan nya….

(dari anak angkatan ’99 )

4. Slamet Dwi Rahyanto, S.Pd - May 22, 2009

Saya adalah alumnus tahun 1987, sekarang menjadi staf pengajar mapel Fisika di SMP Negeri 1 Purbalingga. Saya masih ingat dengan P. Bekti dan Bu. Retno yang telah mengajar ORKES dan Seni tari. Mohon informasi tentang beliau sekarang

choki - June 7, 2010

Wah seangkatan saya ? terakhir kelas 3 apa ? kita sdh buat organisasi lho ? komandan bu Esti brintik

sri setyaningsih - October 9, 2015

Ninggal tapak

BS - February 22, 2014

Sama dengan saya . Bagus Susilo Wardoyo Cilik

5. herman (3B) - May 22, 2009

Oke mas Slamet Dwi Rahyanto, mungkin saya bisa membantu sedikit tentang pak Bekti dia sudah menikah dapet rondo dan sudah bercucu, klo bu retno aku ngga ada data, tapi barangkali penjenengan bisa blogroll (halaman ini sebelah kanan) ada tautan SMPN 7 Surakarta barangkali bisa bertanya di tautan itu, mudah2an bermanfaat terima kasih atas partisipasi di blog Paspitu79………

6. Rony Hartanto - June 3, 2009

Assalaamu alaikum wr wb..

Saya Rony Hartanto, alumnus tahun 1992. Senang sekali dapat menemukan media para alumni SMPN7 Surakarta…bagi teman2 seangkatan ayo kontak2 lagi
Guru ku : Bu Vera, Pak Bekti, Pak Abdullah…

nyoto - June 3, 2009

Salam banget buat mas Hertanto, sdh berkeluarga lom neh??
klo sy sendiri kakak klas tempo dulu, alumni th. 1979, monggo ajak temen2 seangkatan panjenengan geguyuban rame2 wonten blog mriki, sopo ngerti ketemu pacar lama…hehehe…

Rony Hartanto - June 9, 2009

Salam kenal Mas Nyoto, Alhamdulillah dalem sampun gadhah putro setunggal, sapuniko wonten Suroboyo, namung taksih asring tuwi ibu wonten nusukan…
Dalem niki inggih nembe pados kontak rencang2 alit panjenengan angkatan 1992, mugi kepanggih sakingo saget kempalan malih, paling mboten lewat blog puniki…
salam taklim

7. Rina WJ - June 4, 2009

Kagem Sadoyo Kemawon …………

Kalau mau reuni di Surabaya, gampang kok …
– soal tiket ada Mbak Esti yang suaminya Garuda,
– seragam batik ada batik Semar Mesem apa Semar Mendem mas
– kalau sakit ada Mbak Sri Rejeki dokter spesialis paru-paru
– transport lokal ada Dishub, mau DAMRI apa kereta
– woro-woro ada JJFM lengkap dengan menu Rujak Cingurnya
– hiburan ada Mas Amin dengan grup dang dutnya
– keamanan ada Mbak Hasti nanti dikirim pasukan
– cape lelah ada Mbak … (dulu tinggal di Palur) temen Mbak Ambar
– doa syukur ada Mbak Prih yang kristen ada Mas Arif yang islam
– butuh bantuan keuangan ada Mas Doso dan Mas Nyoto yang artinya kalau cuma sedoso (10 juta) bisa langsung nyoto (nyata)

8. Doso - June 5, 2009

kagem sederek sadoyo…

Kita dulu punya temen kalau nggak salah namanya Edy yang dari Malang, dulu badannya tinggi waktu smp udah kumisan, kalau ada yang saderek2 pirso sekarang ada dimana ya………………….
Matur nuwun

nyoto - June 5, 2009

Ada Edy juga dulu klas 3A, sak klas dg aku(klo ga salah), dia Tinggi/Hitam, tp Edi yg aku ingat ini adl kemenakannya Pak Bekti rumahnya di Nayu-Barat(sak geng ama Samudro & Hariadi)…opo iki sing dimaksud? maybe bung Herman bisa bantu detail infonnya.

9. Doso - June 6, 2009

Kang Nyoto, Edy dulu kos di kidul tirtomoyo panggung, naik sepedanya jengki merah, anaknya pendiam, tinggi hitam bener, cuma aku lali nama lengkape, lan saiki di negara mana Dia……..
Yen Kang Joko Pamuji piye perkembangane, opo sido dilantik dadi anggota dewan, kapan bancakane…… kok anteng wae saiki.

10. herman (3B) - June 6, 2009

joko pamuji kurang suarane mas doso…..

11. nyoto - June 9, 2009

Dear: mas Hartono
wah2 ternyata ketemu dulur dewe, ortu saya di Kadipiro-Solo, skr sy juga di Jatim/sidoarjo(pondok sidokare asri E/10 sidoarjo),klo ada picture panjenengan mas, tolong di emailkan ke saya( inyo_10@yahoo.com )(juga temen2 se-angkatan panjenengan) nanti tak uploadnya disini, OK

12. toge' - June 23, 2009

Gw praba..lu2s thn ’01..gw skrg kul djkta..wah kgn bgt ma tmn2..aplg ma guru2 nya..my english teacher bu hartini..miz u..tp kykx dah pensiun de..lam bt ank almni 1E,2A n 3E..kpn nih kta kmpl brng lg..contact q dunkz..yupz..slm bt guru mtmka yg dl prnh kluarin q dr kls gra g bw bku..hehe..thanks..miz u my friends..

13. Slamet Dwi R, S.Pd - December 3, 2009

Nuwun sewu, kulo alumnus Lulusan tahun 1986/1987 kelas IIIC ingkang rumiyin wali kelas ipun P.Sali. Nyuwun informasi mbok bilih wonten rencang-rencang seangkatan kula, monggo sami ngempalaken balung pisah supados silaturahmi mboten pedot. Mbok mas operator wonten data-data siswa angkatan tahun 1986/1987 nuwun dikirimaken ten email kulo. Matur nuwun.

paspitu - December 5, 2009

Salam Jumpa mas Slamet

coba mas Slamet search/surf juga ke link dibawah ini:

http://www.facebook.com/group.php?gid=57118603895

http://smpn7ska.blogspot.com/2009/11/teman-teman-kita.html

btw: sy lom jumpa ama temen2 alumnus ’86-87 yg ng’blog disini

Tk’s

Slamet Dwi Rahyanto, S.Pd - December 8, 2009

Matur nuwun sanget infonipun, amargi kulo ten Purbalingga kasepen mboten wonten rencang-rencang smp 7 rumiyin. Cobi mangke kulo klinong-klinong (surfing) ten alamat ingkang panjenengan paringi. Sepindah malih matur nuwun.

choki - June 7, 2010

Mas Slamet, kula nggih alumni 86/87 III e, tahun kalawingi bibar reunian wonten solo. Sponsoripun Mbak Esti brintik. Sampuh wonten wadahipun. Sekretariat mbak Ida Jimbung cengklik bibis luhur.

unggul kasmanto - August 20, 2012

iki choki martua hamonangan simanungkalit yo.
piye kabare fern….? isih eling karo unggul kanca kelas 1D …?

BS - February 22, 2014

Pak Slamet, Unggul, Choki. Njenengan kabeh taksih kemutan dateng kulo mboten. Bocah cilik, pinter sing bagus dewe. Bagus Susilo Wardoyo. IE,IID,IIIB. Alamat email : Kompos1972@yahoo.co.uk

14. paspitu - December 9, 2009

Sami2 mas Slamet….ati2 klo berselancar..skr ombaknya guede2 tur akeh “boyo”ne….xixixiiiii…:P

15. Slamet Dwi Rahyanto - December 10, 2009

Wah menawi dipun cakot boyo sampun asring mung ndelalah boyone kok ompong sedanten dados rasane mung keri thok. Jengkel kulo gebuk….he..he.. mung guyon. Ampun dados penggalih nggih mas. Matur nuwun Paspitu, semoga jaya lan dados panutan rencang-rencang tilas siswo smp 7 ingkang sampun semebar sak yuswantoro. Amin

16. Zulkarnaen - January 8, 2010

Saya adalah alumnus tahun 1985, sekarang menjadi staf hotel sahid. Saya masih ingat dengan P. Bekti dan Bu. Retno yang telah mengajar ORKES dan Seni tari. kpan kumpol2

arnie - June 4, 2011

Hello Zulkarnaen..saya jg lulusan ’85..masuk thn’82, lulus thn’85..dulu di kelas 1C, 2E DAN 3D..Nama temen temen jg udah banyak yg lupa..dulu Zulkarnaen di kelas apa?

amin - June 21, 2011

aku 1c, 2d dan 3c

Hengki Suseno - July 16, 2012

halo arnie,msih ingat g sm aq hengki dan slam ingat

giyarto - March 23, 2013

Saya, giyarto. Masuk 82 lulus 85. Dulu 1C, 2D, 3D. Angkatan kita ada grengseng2 mau reuni. Kalo gak salah di bulan juli 2013. Kalo tertarik hubungi driastini +6285746127545.

17. Pitulungan 89 - February 21, 2010

salam kenal mas,
kulo alumni smp 7 lulus tahun 1989.
mugi-mugi saged nambah paseduluran.

BLOG SMP7 LULUSAN 1989

o…inggih mas, benjang mei 2010 badhe wonten acara Ulang Tahun Emas SMP 7 Solo. Alumni 1989 badhe tumut berpartisipasi, menawi berkenan Paspitu 79 ugi saged berpartisipasi mas.

Maturnuwun.

18. Nurhadi - June 3, 2010

Assalamu’alaikum.
Saya Nurhadi, lulus dari SMP 7 tahun 1973. Masih di Margoyudan.
Saya berusaha untuk kembali mengingat teman2 lama yang hampir semua terlupakan. Tapi masih ada beberapa yang masih ingat…tapi dimana ya……….. tinggalnya……

Sentiyoso - March 29, 2013

Ya ini apa Nurhadi yg tinggal di Sawahan Ngemplak, kayaknya temens seangkatan kita dan bersama sama dua angkatan dibawah kita yang dimotori / koordinir Rusno masih aktif ada pertemuan bulanan & tahunan / setiap lebaran yg diadakan di Solo. Di Jakarta juga ada temu alumni al : Handayani, Hendriovic, Darmanto, Tjut Parjanto, Endang Gumelar, Danar dll … ( Sentiyoso asal : Praon Nusukan 08174758855) Mudah2 an tdk salah sangka, dimana gerangan anda sekarang berada.?

19. Elsa - May 20, 2011

kami mau ikut Test yang bertempat di SMP N 7 surakarta Ruete dari manahan kemana ya…..trimakasih atas petunjuknya,saya dari jawa timur belum faham wilayah kota solo

20. arnie - June 2, 2011

ada yg lulusan thn 1984/85? Saya lulus thn 85..masih ingat beberapa nama guru..pak Waluyo, pak Bekti, pak Gomar, bu Retno,pak Mulyadi, pak Surono..kalo ada acara kumpul kumpul kasih tau donk…pasti gayeng tenan…

Hengki Suseno - July 16, 2012

mo nnya gmna temen2 msih da reuni tlg kbari ya

21. Budi Si Bhe Santoso - September 4, 2011

Saya budi,dulu lulusan 1983,kok gk pernah di ajak reuni ya?

22. H. Bambang Suwarso, S.Pd, MM - February 9, 2012

Ass.Wr.Wb, saya Bambang Suwarso, alumni tahun 1965, ketika itu SMP N 7 ada di Jl. Monginsidi. Saya tinggal di Bekasi, Terakhir saya Kepala SMP 137 Jakarta Pusat – sekarang sdh pensiun. Saya sangat berkesan dengan Bp. Sukarno (Aljabar) Bp Walsito ( Wali kelas III , Ilmu Ukur), Bp Suwandi (Ilmu.Alam), Ibu Larasati (Kesenian). Ketika saya menjadi guru, saya banyak mengadopsi cara-cara beliau mengajar…… Jasa beliau termasuk Bp/IBU Guru yang lain tidak akan pernah saya lupakan sampai kapanpun……. SEMOGA SMP NEGERI 7 TETAP JAYA !!!

23. Samudra - March 28, 2012

Pak .. apa kaos harganya 50.000 sablonan itumahal?

24. Doso - April 20, 2012

Apa kabar saudara2 angkatan 79,kok tidak ada kabar2inya

dwi retno setyowati - October 2, 2012

Hallo sy juga almuni smp 7 masuk angk 77 keluar kl nggak salah 79 temen kalau reoni kontak ya dan yang tahu alamat nelyy rantetandung ma nunik istianan hbg ak . aq da di kementerian agama sragen namaku dwi retno

25. Luluk Hadiyanto - April 21, 2013

Sugeng Enjang..kulo alumni 1993 saking kelas 1 D, 2 B lan 3 D..nderek tanglet kabaripun Bapak Sisdumadi, nek mboten klintu rumiyin guru matematika, maturnuwun

26. khita smp7 kelas 8 - June 2, 2013

assalamualaikum wr.wb, saya masih sekolah di smp 7 baru kelas 8 hehe.. guru2 lama di smp 7 masih ada, pak surono, pak gomar, bu vera, dll, kalau ada yang tau pak mustajab, kira2 satu thn yang lalu beliau sudah berpulang ke rahmatullah, maaf saya jadi sok kenal sok dekat

27. khita smp7 kelas 8 - June 2, 2013

tahun ini tahun kemarin siswa smp 7 lulus semuaa.. doakan saya supaya lulus dan insyaalloh tahun dpan saya sudah menghadapi ujian nasional..

28. Sugeng Widodo - October 30, 2013

Salam,
Pengin urun rembug aja, untuk daftar kepsek no 4 seharusnya Bp. Soendiman BA, bukan Seondimin BA, beliau adalah bapak dari Ratna Kawuri – angk 80 juga.

29. BS - April 29, 2014

Pak Slamet, Unggul, Choki. Njenengan kabeh taksih kemutan dateng kulo mboten. Bocah cilik, pinter sing bagus dewe. Bagus Susilo Wardoyo. IE,IID,IIIB. Alamat email : Kompos1972@yahoo.co.uk

30. Edy suparlan - April 20, 2015

Kulonuwun.kulo alumni 87.kulo kelas 1f.2f.3a.lare saking ndeso katrok.kalioso.kabar konco konco alit dospundi.

31. Eddy Widodo - April 8, 2016

mas Doso Suryono , aku arema eddy widodo, yokpo kabare ker ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: