jump to navigation

HERMAN PRIYONO, siapa Beliau? October 7, 2008

Posted by paspitu in Kabar dari teman.
Tags:
trackback
http://harianjoglosemar.com/solo/index.php?option=com_content&task=view&id=14414&Itemid=1

Blouse Batik, Kerek Penjualan Hingga 100%

oleh fajar shodiq pada 24-05-2008

Dulu dicampakkan akan tetapi sekarang diburu. Nah, itulah yang terjadi pada pakaian batik model blouse yang lazim digunakan kaum hawa. Bahkan, saking ngetrennya model baju gelembung tersebut, penjualannya pun melambung hingga 100 persen.
Herman Priyono, Promotion Manager, PT. Batik Semar, ketika ditemui Joglosemar di kantornya, Kamis (22/5) mengatakan, tren penjualan pakaian batik model blouse tersebut sudah mulai terasa semenjak dua bulan terakhir ini.
Lebih lanjut, Herman menjelaskan, peningkatan penjualan blouse batik tersebut tidak hanya terjadi di Toko Batik Semar saja, akan tetapi pasar sentra penjualan batik seperti Pusat Grosir Solo (PGS), Pasar Klewer dan mal juga mengalami hal yang sama. “Baju model “balon” ini sekarang lagi booming, makanya penjualan sangat laris manis,” ujarnya.
Sementara itu, Ruth Alfanindya, Store Manager Batik Danar Hadi pun mengamininya mengenai santernya penjualan blouse batik tersebut. Bahkan, saking larisnya permintaan dari konsumen, maka penjualan jenis pakaian tersebut meloncat hingga 100 persen.
Adapun penyebabnya, kata Herman, sebagai dampak dari himbauan pemerintah untuk mengenakan busana batik sebagai busana identitas nasional. Selain itu, maraknya penjualan juga dipengaruhi oleh tren pemakaian pakaian batik, khususnya blouse yang dikenakan oleh para artis yang sedang digandrungi kalangan masyarakat saat ini.
Artis-artis tersebut yang notabene sebagai public figure, terang Ruth, memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan fashion batik, tentunya blouse. Sebab, dengan dipakai artis, kalangan masyarakat awam akan menirukan trend pakaian yang sedang terjadi di kalangan artis.
“Harus diakui apa yang dipakai artis, yang diberitakan media, baik cetak maupun elektronik ikut andil dalam mempromosikan blouse batik itu,” papar Ruth.
Karena sedang ngetren, baik Herman maupun Ruth mengakui jika pangsa pasar hampir masuk ke semua kalangan wanita, baik ibu muda, wanita hamil, wanita berbadan gemuk maupun kalangan Anak Baru Gede (ABG).
“Pangsa pasar masuk ke semua lapisan, bahkan ibu-ibu sekarang jadi tidak malu mengenakan blouse batik. Ini perkembangan menggembirakan untuk mendongkrak pasar batik di Tanah Air,” pungkasnya. (fajar shodiq)

 

Comments»

1. herman - October 7, 2008

wah cak nyoto memang sip tenan, tak kandani cak harian jawapos radar solo terbitan jumat 3 Oktober juga memuat wawancaraku dengan wartawan jawapos, klo bisa ditampilkan hayo..sekalian gambarnya yo cak ha..ha..matur nuwun..

2. herman priyono - October 8, 2008

tapi cak kalo ada pertanyaan saya ini siapa? sebenarnya saya adalah seorang alumnus SMPN7 Ska yang tidak terkenal lebih tepat kalo saya Wong pidak pedaraan artinya adalah seperti kebanyakan orang (orang biasa yang tidak terkenal), terima kasih cak Nyoto

3. nyoto - October 8, 2008

To: Bung Herman P.
1. Melalui media: visual, cetak,maya/internet, dsb. sebenarnya anda telah banyak dikenal oleh jutaan orang di muka bumi ini, hanya saja anda malah yg ga kenal ama orang pemerhati anda shg
anda “merasa ga terkenal”. Itu namanya “CELEBRITY/TOP LEADER”, contohnya: “saya mengenal pak presiden tapi pak presiden ga kenal saya, gitu… hehehe…

4. Watik (ex.IIIB) - October 10, 2008

Komentarku buat mas Herman cumen satu, sekarang di usia 45 tahun lebih ganteng dari pada waktu usia 13-15 tahun dulu. apalagi penampilannya Indonesia banget, abis tiap hari pakai batik kecuali kalau mandi he he …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: