jump to navigation

KURNIA PUTRANTA, siapa Beliau? October 8, 2008

Posted by paspitu in Kabar dari teman.
Tags:
trackback
Beliau sahabat kita, Alumnus SMPN 7 Ska. klas 3A , tahun 1979, sing dadi langganane bintang sekolah
Kuliahnya di Teknik Nuklir UGM, angkatan 1982 kmd kerja di BATAN

Nama : Kurnia Putranta
Alamat : 1402 Regent Street Apt. #816
Madison, WI 53711
Phone (608) 257-2876
Univ. : Universty of Wisconsin – Madison
Major : Nuclear Engineering
Program : Master
Instansi : BATAN PRSG – Serpong
Sponsor : Program STAID BPPT
Mulai Kuliah : Spring ’92
Alamat di Indonesia : Jl. Cinderejo Kidul I/14c
Solo 57134, Indonesia
lain-lain:
Supply Chain Department
PT Anugrah Argon Medica
Ph.: 21- 78830889, ext 721
Fax: 21- 78831156

 

 

Friday, July 18, 2008  
http://hanidainfo.blogspot.com/2008/07/uji-benchmark-termohidraulika-teras.html
Uji ‘Benchmark’ Termohidraulika Teras Kerja RSG-GAS Dalam Keadaan Tunak

Sejalan dengan data yang diperoleh dari kegiatan komisioning dan operasi reaktor, peningkatan kemampuan personil dalam menggunakan paket program, dan kemampuan paket program komputer yang ada di PRSG-BATAN,. analisis termohidraulika teras RSG-GAS terus menerus dilakukan. Untuk mendapatkan keyakinan yang lebih tinggi terhadap kelayakan penggunaan paket program COOLOD-N, PLTEMP, PARET-ANL dan HEATHYD sebagai alat penganalisis keselamatan termohidraulika teras kerja RSG-GAS, dilakukan uji ‘benchmark’ seperti yang dilakukan oleh pendisain RSG-GAS yang menggunakan paket program COBRA-IIIC/IA. Untuk maksud ini dibuat suatu model perhitungan dan besaran masukan yang sama dengan yang digunakan oleh pendisain agar hasilnya dapat saling diperbandingkan. Pada pemodelan ini teras reaktor dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian kanal terpanas dan kanal rerata. Kanal terpanas diwakili oleh satu plat dan satu kanal pendingin dengan lebar celah minimum sebesar 2,40 mm, sedangkan kanal rerata diwakili oleh bagian sisa teras dan kanal pendingin dengan lebar celah 2,55 mm. Pada bagian kanal terpanas dibangkitkan daya dengan faktor daya radial total 2,846, faktor daya aksial dengan harga maksimum 1,6 dan laju alir minimum sekitar 0,543 kg/det. Hasilnya menunjukkan bahwa keluaran parameter termohidraulika ke empat paket program di atas, pada kasus kanal terpanas dan kanal rerata, sangat bersesuaian dengan keluaran dari COBRA-IIIC/IA. Perbedaannya lebih kecil dari 3.7%. Dengan hasil ini didapat keyakinan yang lebih tinggi terhadap kelayakan penggunaan keempat pakert program tersebut sebagai alat penganalisis keselamatan termohidraulika teras kerja RSG-GAS. DRS., MA.SC.GATOT PRAPTORIADI, DR.HUDI HASTOWO, IR., M.SC.KURNIA PUTRANTA, IR., M.ENG.DEWANTO SAPTOADI; Batan

Comments»

1. herman priyono - October 8, 2008

Salut untuk mas Kurnia Putranto, jika melihat curiculum vetea dan ini membanggakan saya selaku teman semasa smp, ketika bertemu beliau setelah 29 tahun berpisah rasanya tidak ada yang berubah, tetap bersahaja dan tetap ramah, walau sebenarnya beliau sungguh luar biasa, oke salam untuk keluarga di bogor ya mas tanto, jika ke solo kontak kontak ya supaya lebih erat silahturahminya, matur nuwun.

2. nyoto - October 9, 2008

INFO:
http://www.infonuklir.com/

Tahukah anda?
Jepang adalah negara yang merasakan trauma nuklir paling mendalam (mengingat Nagasaki dan Hiroshima di bom atom oleh Amerika tahun 1945). Tapi siapa sangka jika saat ini kebutuhan energi listrik di Jepang, 29 persennya berasal dari nuklir. Sebanyak 55 unit PLTN beroperasi, 2 unit dalam pembangunan, 11 unit masih direncanakan, ditambah lagi dengan 17 unit reaktor riset.

3. nyoto - October 10, 2008
4. Kurnia Putranta - September 1, 2009

teman-teman PASPITU. Sorry saya baru gabung. Apakah lebaran besok kita bisa ketemu lagi ya? Rasanya masih kangen dan ingin melanjutkan reuni yang tempo lalu di gagas sama Djoko Pamuji, Yus Utami dkk. Wassalam.

Kurnia P.

5. herman - September 2, 2009

oke siap mas Kurnia Putranto harap call joko pamuji hri kamis 3 sept 2009 temen2 solo rapat mas………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: