jump to navigation

Friendster oh Friendster December 15, 2008

Posted by paspitu in Jagongan.
Tags:
trackback
politicalfriendster

Friendster oh Friendster

Diposkan oleh Adam di 17:20

Mengapa saya memberi judul seperti itu, karena saya tidak tahu judul apa yang paling tepat untuk membicarakan semua tentang friendster. Di sini saya akan

menerangkan tentang semua keunggulan Friendster serta berbagai macam kelemahan dan kerugian yang ditimbulkannya.

1. Keunggulan Friendster

Sebenarnya banyak keunggulan Friendster mulai dari kebebasan pengguna memodifikasi halman profilnya sesuai minat pemiliknya, menambahkan kotak multi media, mencari pendukung atau massa suatu organisasi menggunakan grup, hingga mempromosikan sesuatu melalui comment box agar laku di luar negeri, misal mempromosikan website atau blog agar dikunjungi. Selain itu dengan adanya Friendster, bisa menjadi tempat diskusi antara satu orang dengan orang lain. Kita juga bisa untuk melatih kelancaran bahasa inggris kita, apabila kita mempromosikan sesuatu kepada orang diluar negeri.
Akan tetapi semua kebebasan yang diberikan oleh pihak Friendster kepada kita tidak semua bisa kita rasakan. Karena semakin memberikan kebebasan, semakin banyak pula para hacker yang mencari kelemahan Friendster. Semua akan dibahas di bawah.

2. Kelemahan Friendster

Ini adalah kali pertama saya menangani kasus tentang dijebolnya profil Friendster milik teman saya. Semua berubah dan di beri kata-kata kotor. Saya menjadi penasaran siapa yang membobol FS teman saya itu. Segala cara saya keluarkan untuk mendeteksi, siapa yang membobolnya dan sia-sia. Lalu saya ingatkat teman saya bahwa jangan terlalu banyak meng upload foto diri apabila tidak ingin dibobol. Banyak cara untuk membobol FS diantaranya memanfaatkan comment box dan diberi css agar aktivitas orang yang diberi komentar terbaca, memanfaatkan bugs pada Friendster dan masih banyak lagi caranya. Dan yang lebih parahnya lagi, salah satu orang yang bekerja di Friendster membocorkan system yang dipakai oleh Friendster agar orang bisa membobol FS orang lain. Apalagi orang itu bekerja di bagian pemrograman SQL wah bisa kacau nih!!!

3. Gak Punya FS Bukan Berarti Ndeso!!!

Coba tebak siapa yang gak kenal friendster? ( jangan jawab orang pedalaman donk ). Hampir semua orang di dunia ini sudah mengenal apa itu Friendster. Sebenarnya orang boleh menggunakan FS klo dah umur 16 tahun. Akan tetapi, banyak juga anak yang ngeyel, bahkan menuakan umurnya hingga 23 tahun. Ada teman saya mengatakan “gak punya FS, ndeso lu”. Siapa bilang? justru yang gak tau cara memanfaatkan FS itu yang lebih ndeso, apalagi kyak kasus yang dibahas diatas. Dah gak tau cara manfaatin FS, diisi semua tentang kepribadiannya, dibobol lagi. Untung dah tobat. Bikin FS tuh kyk punya gue yang mendapat beberapa predikat ” FS amburadul ” , ” poko’e FS ” dan ” FS kakean iklan “. Dah deh jgn bikin FS klo gak tau manfaatnya, dah susah2 buat malah dibobol hacker, mendingan buat beli bakso tuh duit, daripada ke warnet.

Pesan bung Yoshi: Ingat Kejahatan Bukan Karena Ada Niat Pelakunya, Tapi Juga Ada Kesempatan! Waspadalah..Waspadalah….!!!!!!!!!

 

 source: http://adamsyahputra.blogspot.com/2008/09/friendster-oh-friendster.html

 

Comments»

1. Yoshimori Sumimura - May 19, 2009

hahaha….. lu trnyata juga ambil postingan gw jg yach….

lm knl!!!! Blogroll yook!!!

2. nyoto - May 19, 2009

To: Yoshimori S

Met knl jg….hehehe…
Yup..yup, ….siiplah!!

3. herman (3B) - May 20, 2009

salut deh buat bung Yoshimori buat postingannya, dan malah bermanfaat bagi semua rekan yang melihat blog ini, thx

@cak Nyoto…kreatif dikit dong jangan comot sana comot sini… nulis sendiri…..wekekekekekkekekekekkekekk

4. nyoto - May 20, 2009

To: Bung Herman

Ini blog bukan koran ato buku yg nota bene ada hak patent dan kode etiknya tp adl sbg sarana komunitas, cara ambil postingan dr temen2 bloger yg lain merupakan sesuatu yg biasa asal tetep mencantumkan sumber beritanya, jadi malah bisa membuat kita saling bersilaturahmi antar bloger2(blogroll), shg informasi yg kita dapat jadi tambah banyak dan blog kita semakin dikenal, sosialisasi…gitu.

5. herman (3B) - May 20, 2009

Cak Nyoto iya ya….. gitu aja kok, ………… tenang cak sebenere aku yo paham sithik kok, aku cuma nggojeki awakmu tenang jangan sewot lho
wekekekekekekekekekkekekekekekkekekekekekkekekekekekekekek

6. nyoto - May 21, 2009

To: Bung Herman
weleh2…, wong aku yo mung ethok2 wae koq bung, mas Adam(Yoshimori) iku khan ibarat sak tonggo kambek aku, rumahnya mas Adam nang lor’e alun2 sidoarjo(Jenggolo), btw rumahku nang kidule alun2 Sidoarjo(Sidokare), maybe tiap pagi aku lewat rumahnya. gitu😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: