jump to navigation

Tokek Raksasa, Terjual Rp 179 Miliar May 11, 2010

Posted by paspitu in Kabar dari teman.
Tags: ,
trackback
Tokek Raksasa Itu Akhirnya Terjual Rp 179 Miliar

Kamis, 6 Mei 2010 | 23:59 WIB
A A A Dibaca 2803 kali

TRIBUN KALTIM
Tokek raksasa seberat 64 kg ini akhirnya terjual dengan harga Rp 179,2 miliar. Pembeli adalah orang Indonesia yang kemudian Tokek tersebut dibawa ke Cina.

NUNUKAN,TRIBUN – Seekor Tokek raksasa seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan, akhirnya terjual dengan harga 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800).

“Tokeknya sudah dijual dengan harga RM 1 juta per kilogramnya,” kata Arbin pria yang sempat mengabadikan gambar tokek tersebut, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia.

Sejak Tribun memberitakan penemuan tokek seberat 64 kilogram tersebut, telepon di kantor redaksi maupun ponsel wartawan Tribun secara bergantian dihubungi para pengusaha yang mengaku ingin membeli tokek tersebut.

Karena itulah, wartawan Tribun di Nunukan menghubungi Arbin yang berada di Tawau, Malaysia untuk melihat kembali tokek yang berada di Kalakbakan itu.

Setelah dicek lagi ternyata sudah dibeli oleh orang Indonesia.

“Tokeknya dibeli orang Indonesia kemudian dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke Cina,” kata Arbin. Walau sudah terjual, masih banyak penelepon yang mengejar pembeli Tokek tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang lebih mahal.

Tidak banyak informasi yang didapatkan Arbin mengenai transaksi tersebut, sebab sang pemilik tokek juga sudah berangkat ke Kuala Lumpur.

“Saya sudah mencoba mencari informasi siapa yang membeli, namun tidak ada yang tahu. Orang-orang sana cuma menyebutkan ada orang dari Indonesia yang membeli,” ujarnya. (Tribun Kaltim)

Comments»

1. Didik - Jatim - May 31, 2010

wah…heibat,bagaimana cara menangkap seberat itu ? aku punya intaian tokek sebesar botol cocacola 1,5 liter saja susah lho. tolong dong kalau ada yang bisa bantu aku nangkap tokekku didalam lobang pohon besar yang rumit, hubungi aku ke 081 335 258 415. sumpah serius aku. sudah berusaha belum kena rumit lobangnya. lokasi di jatim. thank you.

2. Berita sains - September 29, 2010

wow, sangat besar sekali, hebat beratnya mencapai 64KG


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: