jump to navigation

Nana pongkapadang, Ketua JJFM Toasmaster Club April 18, 2014

Posted by paspitu in Kabar dari teman.
Tags:
trackback
Kamis, 22 September 2011 01:20:30
JJFM Toastmaster Club

SURABAYA,PLewi.Net – 
Pernah mendengar nama Toastmaster Club ? Bagi yang belum pernah tahu, Toastmaster Club adalah organisasi yang mempunyai misi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi berbahasa asing dan kepemimpinan anggotanya baik secara verbal maupun oral. 

Perkumpulan yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat ini telah mempunyai cabang di lebih dari 130 negara di dunia ini memiliki moto Where Leaders are made. 

Setiap club beranggotakan sekitar 20-30 orang yang berasal dari berbagai kalangan seperti pengusaha, karyawan, dan akademisi. 

Salah satu Toastmaster club yang ada di Surabaya adalah JJFM Toasmaster Club. Nana Pongkapadang yang merupakan ketua dari JJFM Toasmaster Club mengatakan kepada kru PLewi.Net kalau Club yang dia pimpin telah berjalan 3 tahun dan memiliki sekitar 30 anggota aktif. 

Dalam pantauan PLewi.Net yang ikut pertemuan rabu petang ( 21/9 ) di kantor JJFM terasa keakraban di antara anggota. Kegiatan club benar–benar melatih anggotanya untuk berinteraksi menggunakan bahasa Inggris. 

Meski ada yang belum fasih benar namun terlihat mereka makin percaya diri. Seperti pengakuan Menik, seorang ibu yang sehari-harinya berprofesi sebagai akademisi yang merasa bahasa Inggrisnya makin baik sejak ikut club. ( MWP )

source: http://www.pustakalewi.net/?mod=berita&id=8203

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: